Dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas ESDM Aceh Mengadakan Bakti Sosial Donor Darah.

Kategori : Berita Distamben Aceh Senin, 14 Agustus 2017

Banyak cara yang dapat kita lakukan dalam Rangka Menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, selain dengan perlombaan, salah satunya adalah dengan kegiatan bakti sosial donor darah. Dalam hal tersebut, Dinas ESDM Aceh pun tak luput dalam hal memeriahkan dengan carr Mengadakan Acara Bakti Sosial Donor Darah pada hari Senin tanggal 13 Agustus 2017 kemarin, Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan darah, dimana petugas medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Banda Aceh diundang langsung sebagai pelaksana kegiatan tersebut.

Mobil Operasional Donor Darah

Kegiatan ini dimulai dari pukul 9 pagi hingga siang hari yang diikuti hampir seluruh jajaran pegawai di Instansi Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Aceh, dari pegawai PNS hingga Non PNS, dan Kepala Dinas ESDM, Ir. Akmal Husen, MM tak mau ketinggalan ikut serta mendonorkan darah beliau, sekaligus membuka dan mengawasi selama kegiatan berlangsung.

Kepala Dinas ESDM Aceh
Ir.Akmal Husen.MM

Ragam ekpresipun ditunjukan dari para pegawai hingga staf non-PNS yang ikut serta mendonorkan darahnya, dari ekpresi ketakutan hingga yang antusias untuk mendpatkn giliran lebih awal, menjadikan suasana donor darah mejadi santai dan penuh dengan canda tawa serta keceriaan.

Antusias para PNS dan Non PNS yang ikut serta mendonorkan darah.

Selain berisfat sosial serta menambah pahala amal jariah, mendonorkan darah dipercaya dapat meningkatkan kesehatan, yang mana dapat mengurangi zat-zat yang tidak berguna dalam tubuh sehingga metabolisme jadi lebih baik, tentu saja darah yang diterima oleh pihak PMI tidak langsung dapat diberikan kepada pihak yang membutuhkan, melainkan harus melampaui tahap-tahap pemurnian dan uji klinis kelayakan sebelum akhirnya diberikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Pemeriksaan Kesehatan sebelum mendonorkan darah 

 

Staf Security Sedang Melakukan Donor Darah

 

Ekpresi Keceriaan Para Pegawai Setelah Mendonorkan Darah

 

 

 

Editor By : Angger

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32